Presentasi Hasil PKS 2014

  • 25 April 2014
  • Dibaca: 2306 Pengunjung

Bangli

Bertampat di ruang pertemuan Kantor Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Jumat ( 25/4) dilaksanakan presentasi hasil Penilaian Kinerja Sekolah (PKS) oleh Tim yang diketuai Kordinator Pengawas ( Korwas) disdikpora Bangli Drs. Ngakan Putu Alit,M.Pd didampingi sejumlah pengawas lainnya. Presentasi dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Bangli Drs. I Nyoman Sumantra, M.Ag didampingi Sekretaris Dikpora Bangli Wayan Sudiarsa, Kabid Diknas Danta Haryanta, serta kepala UPT dari empat kecamatan yang ada di Bangli. Korwas Dikpora Banngli NGakan Putu Alit, M.Pd mengatakan, pelaksanaan PKS di Bangli digelar sejak Januari 2014 dan berakhir April 2014. setelah dilakukan tambulasi dan analisis data, tim akhirnya berhasil menyusun laporan penilaian dalam bentuk buku laporan. " Kita berharap hasil laporan ini akan mampu memberikan gambaran yang jelas tentang kondisi pendidikan di Bangli dan dijadikan acuan bagi pengembangan dan pembangunan pendidikan di Bangli," papar Alit.

Menurutnya,  semua sekolah di Bangli mulai dari SD hingga SMA/SMK menjadi sasaran pelaksanaan PKS. Meski ada sejumlah sekolah yang tidak bisa dinilai baik karena sudah tutup, maupun secara administratif belum siap untuk dinilai. Sekolah tersebut umumnya adalah sekolah yang baru dibuka dan hanya memiliki satu rombongan belajar. " Kita berharap kegiatan ini selain akan mampu meningkatkan kinerja sekolah, juga akan mampu menjadi pemicu bagi lahirnya inovasi di masing-masing satuan pendidikan.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Drs. I Nyoman Sumantra, M.Ag mengaku salut dengan kegiatan yang dilakukan oleh Pengawas Disdikpora Bangli. Menurutnya, lahirnya kegiatan PKS sesungguhnya bermula dari keinginan dirinya untuk "menggerakan" orang-orang dalam rangka pembangunan pendidikan di Bangli. Ide tersebut akhirnya dicetuskan dalam bentuk Program PKS." Ternyata apa yang dilakukan oleh rekan-rekan pengawas bukan hanya sekedar formalitas, namun dilakukan dengan sungguh-sungguh yang dibuktikan dengan hasil berupa laporan pelaksanaan PKS," tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut Sumantra juga berjanji untuk mengalokasikan anggaran bagi pelaksanaan PKS tahun mendatang. Meski alokasi anggaran yang ada di Disdikpora sangat kecil, namun paling tidak hal itu akan mampu mengatasi berbagai permasalahan yang selama ini dialami oleh tim penilai ketika melakukan kunjungan ke seklah-sekolah. Dalam kesempatan itu Sumantra langsung memerintahkan Sekretaris Dikpora Bangli Wayan Sudiarsa untuk memberikan perhatian khusus pada pelaksanaan PKS ini." Ini penting, dilakukan. Selain itu, seluruh Kabid, Ka UPT, Kepsek di Bangli harus mengetahui hasil PKS ini dan harus ditindaklanjuti," tegasnya. ( jelantik )

  • 25 April 2014
  • Dibaca: 2306 Pengunjung

Pengumuman Lainnya

Cari Pengumuman